Membangun Generasi Bangsa
Berkarakter Jujur Ikhlas Amanah

Terwujudnya Indek Prestasi Manusia Bangsa Indonesia
yang sejajar dengan Bangsa lain dan memiliki karakter Jujur, Ikhlas dan Amanah

  1. Menyelenggarakan pendidikan Formal dan NonFormal disemua unit pendidikan di bawah Yayasan
  2. Menyelenggarakan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang memenuhi Tuntutan Dunia Usaha dan Dunia Industri.
  3. Menyelenggarakan pengajaran unggulan pada semua unit pendidikan di bawah Yayasan.
  4. Mencetak Insan Doa bangsa yang Berintegritas dan memiliki kompetensi dasar hidup (Live Skill)

Latar Belakang

Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) merupakan Yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan, kemanusiaan, dan keagamaan. YPPDB didirikan berdasarkan Akta Pendirian No.26 pada tanggal 19 Agustus 2010. Tujuan dari didirikannya YPPDB adalah dalam rangka menghasilkan generasi bangsa yang unggul dan berkarakter serta mau dan mampu dalam memperjuangkan Bangsa Indonesia sehingga sesuai dengan yang dicita-citakan dalam Pembukaan UUD 1945, yaitu mewujudkan keadilan dan kemakmuran di persada Indonesia.

Dari tahun 2010 sampai dengan 2018, YPPDB telah mengalami perkembangan yang pesat dalam pembangunan pendidikan. Dibuktikan dengan meningkatnya jumlah satuan pendidikan dari tahun 2010 sampai dengan 2018. Hal ini menunjukkan komitmen Yayasan terhadap peningkatan indeks pembangunan manusia Indonesia sangat tinggi. Selain itu, saat ini YPPDB sedang melebarkan sayapnya melalui pembangunan SMA di Terbanggi Besar, Lampung, serta Lembaga Kursus dan Pelatihan di Yogyakarta. Setelah sebelumnya merampungkan pembangunan SMP di Terbanggi Besar, Lampung dan SMA di Sukabumi dalam waktu 2 tahun dua satuan pendidikan tersebut mampu mencapaian beragam prestasi diberbagai bidang mulai dari tingkat Kabupaten hingga Nasional, serta peraihan predikat Sangat Baik “A” pada Akreditasi Lembaga tahun 2018.

Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB) merupakan Yayasan yang memiliki komitmen tinggi dalam hal pembangunan indeks pembangunan manusia Indonesia melalui berbagai kegiatan pendidikan. Dari tahun 2010 sampai dengan 2019, dengan jumlah satuan pendidikan sebanyak 21 yang terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Pada saat ini PAUD yang berada dibawah naungan YPPDB tersebar di beberapa wilayah di indonesia yaitu di Jawa Barat, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Riau dan Lampung. Adapun layanan pendidikan PAUD yang sudah didirikan oleh YPPDB diantaranya 2 TPA (Tempat Penitipan Anak), 6  TK (Taman kanak-kanak), 5 Kelompok Bermain (Kober), 1 RA ( Raudhatul Athfal ) dan 1 PAUD Terpadu (TK dan Kober). Sehingga jika ditotalkan sudah ada 15 PAUD dengan jenis layanan yang terdiri dari TK, TPA, Kober dan Terpadu, 1 SMP (Sekolah Menengah Pertama), 1 Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 1 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).